gBilling

setelah keluarnya BiOS sebagai aplikasi penagihan bagi warnet yang menggunakan linux sebagai platform OS-nya, secara ngga' sengaja, kembali saia menemukan aplikasi billing yang sifatnya terbuka (open source) dan tidak berbayar untuk bisa menggunakannya. namanya, gBilling. sama seperti BiOS, gBilling juga disediakan untuk server juga klien. adapun penjelasan singkat tentang gBilling yang dikutip dari situsnya:

"gBilling adalah aplikasi sistem pembayaran warnet (warnet billing system) yang terdiri dari server dan client, gBilling diharapkan bisa berjalan di multi-platform (Linux, BSD, MacOS, atau Microsoft Windows). gBilling di tulis dalam bahasa C, dengan GUI toolkit GTK2 (The GIMP Toolkit), dan menggunakan SQLite sebagai sistem database dan penyimpanan data. gBilling akan selalu berada di bawah lisensi GNU Public License (GPL) versi 2..."

ya...dengan begitu, makin banyak perangkat lunak yang tersedia bagi para calon pengusaha warnet yang seharusnya bisa menjadi jawaban jika ada keraguan hendak menggunakan linux sebagai platform OS yang digunakan di warnetnya nanti. dan...buat pengusaha warnet yang masih menggunakan platfom OS tidak asli, kalo usahanya mau berkah, ya...pake sistem yang berkah pula. pilihannya sudah jelas, tinggal meneguhkan hati. rejeki ngga' kemana ;). VIVA PERGERAKAN OPEN SOURCE INDONESIA....

Komentar

rotyyu mengatakan…
PertamaxXx!!

Postingan Populer