penerjemahan gratis?

Apa peramban internet kesukaan Anda? Saya menggunakan Google Chrome. Entah kenapa, walaupun kelengkapannya tidak sebanyak Mozilla Firefox, tapi karena kecepatannya kala memula itu yang bikin saya kesengsem :D. Itu saja? O tentu tidak. ada beberapa hal lagi yang bikin saya kepincut sama peramban besutan Google itu. Tapi bukan itu perhatian saya pada tulisan ini.

Kalo pernah pake Google Chrome, tentu sadar donq, kala membuka satu situs yang baru pertama kita buka menggunakan Google Chrome, pasti akan keluar tampilan seperti ini,
haaa...mengganggu ngga' sich? Kalo yang merasa tidak terganggu ya sudah, silahkan dinikmati ;). Tapi kalo saya, lama-lama pegel juga harus memilih never for this site terus-terusan.

Akhirnya saya ingat, kalau saya dulu pernah mematikan fitur tersebut. Pernah? Ya...sekarang saya lagi senang-senangnya make distribusi lain selain Ubuntu. Saat ini saya sedang menggunakan Fedora 15 walaupun Ubuntu 10.10 masih ada dan masih digunakan secara aktif.

Cara mematikan fitur permintaan menerjemahkan itu, bisa kita lihat pada gambar di bawah,
tinggal menghilangkan tanda centang pada bagian yang saya berikan kotak merah, dan...kita tidak akan direpotkan lagi dengan permintaan untuk menterjemahkan situs yang kita buka :).

Bagaimana masuk ke menu seperti gambar di atas? Pertama-tama kita harus punya peramban Google Chrome terlebih dahulu. Kalau sudah, coba lihat pada bagian pojok kanan atas bingkai peramban, yang bergambar kunci pas. Lalu pilih Preferences, akan keluar tab seperti gambar di atas. Lalu masuk ke dalam pilihan Under the Hood. Dan lakukan seperti yang saya anjurkan pada paragraf di atas.

Selamat bersenang-senang :).

Komentar

Postingan Populer