mengatasi tema cursor

seharian tadi bingung, koq ini tema pointer di layar ngga' ganti2 padahal saiah sudah berkali-kali memilih tema yang baru dan berkali-kali memula-ulang. tapi koq ya tetep ngga' berganti rupa si si tema pointer tersebut.

ngga' tau masalahnya apa, padahal sebelum2nya bisa koq. ya...penasaran dengan hal tersebut, akhirnya mencoba cari tau. tanya om gugel, dapet caranya di sini.

sepertinya cara di tautan tersebut dilakukan dengan cara paksa :D. caranya, dengan memasukkan perintah:

$ sudo update-alternatives --config x-cursor-theme

lalu akan keluar pilihan, tema cursor mana yang akan diaktifkan. kalo ngga' apal, liat ajah dulu di system ->  preferences -> appearence -> theme -> customize -> pointer.

kalo udah, logout, login dan...tema cursornya sudah bisa berganti dhe :). indahnya dunia linux. semua belajar, semua berbagi, untuk dunia yang indah :).

Komentar

Yudie Blog's mengatakan…
ntar di coba deh tutorialnya,
kbtulan saya juga pake ubuntu 10.1,

keren..
follow aah..
hehe..
buitenzorg812 mengatakan…
@yudie, semoga bermanfaat :)

Postingan Populer