Langsung ke konten utama

koneksi inet pake blutut

dulu, buat saiah, terlihat rumit buat saiah untuk menyambungkan ubuntu box dengan black beauty melalui koneksi blutut untuk koneksi inet. secara...blutut donggel yang dibeli, blutut donggel abal2 :D. selalu gagal. padahal kirim2an data mah lancar2 ajah. tapi entah kenapa, buat urusan koneksi inet, selalu ngga' bisa. mungkin saiah yang terlampau malas buat ngoprek, tapi...hei...sekarang ini...di karmic, di dalam SL400 yang gue pake, hal itu terjadi secara otomatis :). ngga' otomatis beneran sich, maksudnya, tinggal okeh dan centang lah :D.

kalo di SL400, begini yang gue lakukan:

  • add new device di setingan blututnya. nanti si blutut akan menscan serpis blutut yang lagi aktip
  • kalo dah nemuin, tinggal next...masukin passkey buat pairing
  • kalo dah okeh pairingnya, ntar sebelum finish, ada pilihan, "access the internet using your mobile phone", centang untuk mengokehkan.
udah dech. nanti tinggal liat di network manager, koneksi lewat blutut untuk menjelajah inet. hidup makin mudah pake gnu/linux :). oija, gambarnya terlampir yach ;).




Komentar

gadgetboi mengatakan…
bener. rupanya orang bogor yah pak :)) inget kalau bogor tuh dulunya bernama buitenzorg. wah udah nyoba usb blutut nih :)) saya belom explore sampai ke situ :)
@gadgetboi, bukan orang bogor beneran sich bos. cuman penggemar berat kota bogor :D. iya bos, langsung dicobain sama soner w830i yang saiah punya. ternyata...so good dah :D.

Postingan populer dari blog ini

The Great Raid

Udah pernah nonton film yang satu ini? Bagi penggemar film2 action terutama film2 perang dunia ke-2, anda harus nonton film ini. Film ini nyeritain tentang PDII yang terjadi di Asia Pasifik. Buat gue, film ini menambah wawasan tentang kekejaman PDII yang terjadi ngga' hanya di belahan Eropa sana (perang lawan Jerman), tapi juga di kawasan Asia-Pasifik (perang lawan Jepang), CMIIW. Perang di Asia-Pasifik juga ngga' kalah ganasnya dengan yang terjadi di Eropa. Terutama kalo ngeliat perlakuan tentara Jepang terhadap POWs (Prisoner of Wars-red). Film ini mengisahkan tentang pembebasan 500 (sebenernya 512) orang tawanan perang di Camp Cabanatuan yang telah menjadi tawanan selama 3 tahun. Operasi pembebasan ini diinisiasi oleh 6th Army Rangers Batallion, yang dipimpin oleh Letkol Henry Mucci. Untuk strategi diserahkan kepada Kapt. Robert Prince, yang kalo menurut gue, strategi penyerangan dan pembebasan yang luar biasa. Hampir ngga' ada kesalahan, bersiihhh...!!! Kesalahan yang t

Tampilan Terbagi ~ Notepad++

logo notepad++ (sumber wikipedia) Mesti dah pada paham lah, apa itu notepad++ . Ya? Pemahaman sederhana saya, notepad++ merupakan salah satu perangkat penyunting teks yang digunakan, utamanya, untuk menyunting berkas  pemrograman. Tentunya, lingkungan yang digunakan adalah lingkungan sistem operasi MS-Windows. Bisa saja digunakan untuk menyunting hal lain. Atau bahkan membuat berkas teks mandiri guna keperluan selain dari penulisan bahasa pemrograman. Saya ngga' akan menjelaskan panjang lebar tentang apa dan bagaimana aplikasi ini. Yang ingin saya tuliskan di sini hanya, bagaimana membuat tampilan terbagi ( split view ) pada notepad++. Apa guna? Bagi saya, untuk membandingkan isi dari satu skrip (pemrograman) dengan skrip yang lain. Fungsi ini saya perlukan disaat saya ingin melihat perubahan dari skrip yang saya susun (namun memiliki kutu) dengan skrip hasil perbaikan kawan saya. Mari kita mulai dengan gambar pertama. Di bagian ini, kita buka berkas yang ingin kita su

Add new admin user without adding role - SLiMS Short Tutorial

Tulisan ini berisi cara singkat bekerja dengan SLiMS, suatu aplikasi otomatisasi perpustakaan yang dapat diunduh dan dipelajari lewat situs https://slims.web.id . Kali ini akan menjelaskan, apa efeknya apabila kita membuat akun pengguna laman Admin tanpa menambahkan fungsi untuk pengguna tersebut. Fungsi untuk pengguna dapat didefinisikan terlebih dahulu via modul System sub-menu User Group . Yang terjadi, apabila kita membuat pengguna laman admin tanpa menambahkan fungsi kerjanya, seperti yang terlihat pada gambar di atas. Tidak ada modul yang dapat diakses, karena akun pengguna tersebut tidak "ditugaskan" untuk mengakses modul. Setelah mendefinisikan fungsi kerja, jangan lupa dicentang ketika membuat akun pengguna laman Admin. Seperti ditunjukkan pada bagian yang ter- highlight  pada gambar di atas. Setelah itu, dapat dipastikan, akun pengguna tersebut dapat mengakses modul-modul yang telah ditetapkan berdasarkan fungsi kerja yang dibuat. Semoga berma