install LAMP di ubuntu 9.10

baru tau, ternyata semakin mudah buat install paket LAMP di ubuntu 9.10 a.k.a. Karmic Koala. belom coba juga apakah cara ini berlaku di beberapa rilis ke bawah. well...buat hardcore gnu/linuxers, pastinya lebih suka compile sendiri buat instalasi LAMP ;).

untuk memulai, masukkan perintah:

$ sudo apt-get instal lamp-server^

tanda "^" bukan kesengajaan, emang begitu adanya.

kalo sudah, tinggal install phpmyadmin:

$ sudo apt-get install phpmyadmin

tunggu proses instalasi selesai, done! selamat mencoba :).

*bahan bacaan:
[0] http://mikethecoder.com/2009/11/01/installing-a-lamp-server-on-ubuntu-910/

Komentar

komuter mengatakan…
saya akan coba install ubuntu lagi di pc rumah, karena yang sebelumnya sempat gagal. mohon bantuannya ya...
buitenzorg812 mengatakan…
insya Allah bos. selagi kami bisa bantu, akan kami bantu :).
dhodie mengatakan…
bisa ada tutorial langsung ke kos gue gak bro? heuheu
buitenzorg812 mengatakan…
@dhodie, boleh aja brow. kapan? :).
hanum mengatakan…
wah.. sintaks baru ya. 9.04 sepertinya tidak begitu deh ^_^
buitenzorg812 mengatakan…
@hanum, he eh, mulai ada di ubuntu 9.10. install paket lamp juga masih bisa dari synaptic koq :).
adnan.tawaffani mengatakan…
pernah dl waktu install lamp, gagal.. ternyata ada tmbhan tanda "^"..
buitenzorg812 mengatakan…
@adnan, kalo ngga' bisa lewat konsole, bisa juga lewat synaptic koq brow :). masuk synaptic, ke menu edit -> mark packages by task. ntar cari lamp server. tinggal centang, press ok, apply dech :).
Anonim mengatakan…
wahh semakin mudah yahh.. makasih bang sebelumnya..
buitenzorg812 mengatakan…
yup...hidup semakin mudah dengan linux ubuntu ;). kembali kasih, senang bisa membantu :).

Postingan Populer