moolux

dunia per-linux-an makin berkembang. makin banyak distro yang rajin mengeluarkan rilis2 terbaru, makin banyak orang yang mengembangkan linux berdasarkan basis distro yang disukai. ada linux mint, ada vector linux, ada...wah banyak dech.

Indonesia juga ngga' mau ketinggalan donq. ada nusantara, blankon, terus...apalagi? lupa :D. salah satu yang barusan saiah kenal, moolux. berdasarkan informasi dari situsnya, "MooLux is live-cd Slackware-based GNU/Linux distribution that can be installed to harddrive with focus on Internet applications, multimedia and programming tools. It is a complete system with software for Internet browsing, mail, chat, multimedia and office, game as well as for programming in C, Perl, and Python". moolux dikembangkan sekitar tahun 2007 *berdasarkan prediksi saiah sendiri, melihat taun di situsnya*, dah rilis terakhir itu taun 2008, november.

berbasis slackware, moolux dapat diinstalkan pada mesin dengan besar memori 128mb. aplikasi yang disediain di dalamnya juga sudah lebih dari cukup. ada openoffice 2.4.0, firefox-3, thunderbird, amarok, pidgin, dll. lihat disini untuk paket2 di dalam moolux.

tunggu apalagi? segera donlot iso-nya. ngga' besar koq, sekitar 400mb-an. all in. senangnya kalo kita punya alternatif sistem operasi untuk komputer kita, dan ngga' kalah isinya sama sistem operasi berbayar. hidup jadi lebih menyenangkan dengan linux :). bukan begitu? harapanya, semoga pemeliharaan serta pengembangan distro2 dalam negeri bisa terus dijalankan dengan baik, amin. MERDEKA!!!

Komentar

Postingan Populer