Akhirnya...

akhirnya selesai juga!!! ya...grp bogor akhirnya selesai juga. dari target peserta 50 orang, grp dihadiri oleh 60 orang lebih. alhamdulillah, dengan persiapan yang sangat mepet dan dana yang pas2an :D. perhelatan dimulai sangat terlambat. kalo liat di wiki, acaranya seharusnya mulai jam 9. tapi baru dimulai, jam 9.45-an. karena persiapan yang juga mepet, ya...keterlambatan itu terjadi. but...that's not a big problem, karena acara bisa berjalan lebih lancar dan selesai lebih awal dari jadwal acara. sayangnya, acara testimoni dihapuskan, karena kita ngga' dapet orang2 yang mau cerita, kecuali temen2 dari ummul quro yang sudah terlanjur datang, tapi kita lupa konfirmasi ke mereka bahwa sesi testimoni dihilangkan dari jadwal.

presentasi pertama dibuka oleh pak Rusmanto yang berbicara tentang linux dan isu legalitas. fakta2 yang dipaparkan pak Rus tentang dunia opensource sangat menarik. apalagi waktu beliau memperlihatkan tabel mengenai berapa banyak uang yang keluar untuk pengembangan opensource. dari situ, saya mengerti, linux (dan atau opensource) walaupun murah (cenderung gratis malah) bukan berarti murahan. lanjut ke presentasi berikutnya, pak Michael berbicara tentang open software dan open hardware, terutama tentang embeded hardware. setelah sesi presentasi dari kedua "dewa" di dunia it dan opensource tersebut, panitia memberikan door prize kepada pengunjung berupa cd ubuntu dari canonical dan voucher internetan gratis 100 jam di azoebs linux corner. wih...siapa yang ngga' mau coba, cd asli ubuntu dari canonical sama inetan gratis...100 jam pula :P.

abis bagi2 door prize, lanjut ke presentasi. kali ini tentang linux dan pengenalan ubuntu yang terbaru, the gutsy gibbon. tentang linux diisi sama mas fajar, pengenalan ubuntu, sama saya :P.(deg2an bo'...). 2 presentasi di atas, menutup seluruh rangkaian kegiatan GRP Bogor, yang alhamdulillah, menurut kawan2 yang lain terbilang cukup sukses. barometernya itu tadi, dengan segala sesuatu yang serba mepet ;)

oiya, liputan grp bogor dah terbit loh. makasih buat kawan2 di radar bogor, buat partisipasinya. here's the link:

http://radar-bogor.co.id/index.php?ar_id=MzE5&click=NA==


again, makasih buat semua yang dah terlibat di GRP Bogor kali ini. kawan2 kpli, semua sponsor, undangan yang hadir. tanpa kalian semua, acara ini ngga' bakalan bisa terlaksana :). woiya...hampir lupa khan, fotonya bisa diliat disini:

http://buitenzorg812.multiply.com/photos/album/22/Gutsty_Gibbon_Release_Party

Komentar

Anonim mengatakan…
Kutipan dari Radar Bogor:

"Ubuntu yang dikembangkan oleh Max
Sattlewood .... "

he3 ..
bung wartawan nggak sempat baca press release-nya kali ya..
buitenzorg812 mengatakan…
iya nich, salah euy! pengen ninggalin komentar di situsnya ngga' bisa :D.

Postingan Populer