Menjadi seseorang...

Suatu saat, ada seorang manusia yang merasa bahwa dirinya tidak berguna bagi orang lain. Apapun yang dia kerjakan, hanyalah menjadi angin lalu. Terbersit dalam benaknya, apakah aku memang tidak berguna di dunia ini?

Berguna...atau tidak berguna. Siapa sich yang bisa melihat apakah kita ini berguna apa ngga'? Apa yang harus kita lakukan sehingga kita bisa dianggap berguna buat orang lain? Atau sebenernya, semuanya kita jalanin ajah. Seperti air yang mengalir, kita jalanin hidup kita sehari-hari.

Beberapa orang bilang, loe bisa aja ngerasa ngga' berguna, tapi...sebenernya terlalu naif kalo loe nilai diri loe kaya' gitu. Setiap orang (manusia) diciptakan dengan fungsinya masing2. Apapun itu, langsung atau tidak langsung, pasti punya kegunaan.

Tapi, apa emang bener kaya' gitu? Setiap orang diciptakan dengan fungsinya masing2? Apa seseorang yang merasa dirinya ngga' berguna, berarti dia seorang yang ngga' punya percaya diri yang cukup kalo dirinya merasa berguna bagi orang lain? Lalu, apakah perlakuan orang2 disekitarnya terhadap dirinya, entah itu apresiasi atas pekerjaanya, apresiasi atas komentar yang diberikan olehnya, juga mempengaruhi ke-berguna-an orang tersebut?

Selalu, pertanyaan2 itu terlintas. Gimana menjawabnya?...

Komentar

Ozzan mengatakan…
Coba lakukan segala sesuatu itu dengan ikhlas. semata-2 karena ibadah sm Allah. Nggak perlu penghargaan/penilaian dari orang.. Cukup Allah yg maha tau yg menilai..

Insya Alah semuanya jadi tanpa beban... amin
Restu Putri mengatakan…
melakukan sesuatu dengan ikhlas adalah pekerjaan yang paling baik, melakukan sesuatu atas ridho Allah swt.tapi kita sebagai manusia harus ingin apa yang kita kerjakan mendapat perhatian dari orang lain karena dengan begitu kita tau bagaimana eksistensi kita sebagai manusia didalam masyarakat kita tinggal tapi itupun tidak menjadikan kita sebagai orang yang besar kepala malah itu harus kita jadikan sebagai batu loncatan untuk jadi yang lebih baik lagi!!!

Postingan Populer