Mulai nulis lagih. Dah lama ngga' diapdet :D.

Ngga' kerasa udah mau wiken lagih! Padahal kaya'nya baru kemaren qta masuk ke hari senen. Alhamdulillah, akhirnya skripsi dah mulai. Ternyata ngga' susah buat mulainya. Emang yang kemaren2 itu gue diperbudak ama yang namanya "males".

Waktu draft tulisan awal dah jadi, beberapa temen nyaranin mendingan udah langsung maju usmas ajah. Ngga' separah yang qta bayangin koq. Awalnya, ngga' pede gituh. Tapi, karena banyaknya dukungan yang masuk, tidak termasuk sms dan polling telepon (he...he...he...), akhirnya gue memberanikan diri buat ngajuin bahan yang gue tulis. Awal mau usmas...panas dingin bo...!!! Khan gue emang tipe orang yang demam panggung. Ya udah, sebelum maju usmas, badan gue dingin abis! Padahal saat itu cuaca lokal normal2 ajah :-?

Masuk ke ruang usmas, gue didudukan di depan dosen2 senior yang bisa nentuin arah loe, lulus atau ngulang. Kata "ngulang" juga jadi nightmare buat gue, makanya penulisan draft awal mandek. Alhamdulilah, ternyata emang bener apa kata temen gue, hadapi saja dengan santai, jangan terlalu dipikirin, tapi dikerjain. Hi...hi...hi...dalem banget artinya, buat gue, orang yang mikirin segalanya sebelum ambil tindakan (safe player banget ngga' sich :D). Gue lulus dari usmas, walaupun penilaian buat draft gue, ambil judul yang sama tapi ganti variabelnya atau anda ganti judul. Langkah kedua yang gue ambil. Gue ganti judul.

Gue masih berfikir tentang alternatif judul baru yang bakalan gue ambil. Sampai akhirnya, gue dapet. Judul ini judul yang sebenernya dah gue pengen teliti dari dulu. Cuman saat itu, gue masih belum ngerti, aspek apa yang mesti gue teliti. Ngga' lama, ilham muncul. Ajaibnya, gue bisa nyelesaiin draft isi dari judul baru gue dalam waktu semalem. iyah, semalem! Ajaib khan? Padahal, buat nyelesaiin draft yang ditolak dah berbulan-bulan. Alhamdulillah ngga' sich? :). Lebih ajaib lagih, draft itu langsung diokehkan sama dosen usmas-nya. Dan yang ajaib dari yang paling ajaib, gue dapet dosen pembimbing idaman gue. Harapan gue, dengan mereka jadi pembimbing, gue bisa dapetin kualitas skripsi yang okeh punya. Setidaknya dari pandangan gue, he...he...he...(subjektif banjet :D).

Sekarang, sedang menunggu saat2 buat bimbingan. Jalan masih panjang. Terus berdo'a dan berusaha.

Komentar

Postingan Populer