Ah...gue dah dapet ide nich apa yang mao gue tulis!

Begini, akhirnya, ditemukan juga penyebab kebauan yang melanda ruangan tempat gue kerja. Ternyata sodara2, bau itu disebabkan oleh terbakarnya colokan listrik yang letter T, itu tuh, colokan buat kabel yang bercabang 3! Nahhh...temen gue yang sadar kalo ternyata bau2an yang keluar dari situ. Dia ngeliat colokan itu memerah, dan setelah gue perhatiin, iya, emang memerah, overheat.

Pantesan, baunya akan semakin semerbak, kalo udah jam 10-an ke atas, pas komputer pada nyalah semua. Jadinya beban yang dipikul sama tuh colokan jadi makin bertambah. Kecurigaan awal sich, something wrong with the AC. Setelah sang AC diinterogasi (bahkan ampe di bongkar!), ternyata, sang AC ngga' jadi tersangka dech. Bergeser ke tersangka berikutnya, bangke binatang mati, terutama tikus dan kawan. Karena kita disini pake jasa Terminix buat mengeliminasi para kawanan itu, resiko yang terjadi adalah, proses kematian ngga' langsung terjadi di tempat, jadinya, setelah kena racun, masih bisa ngalor-ngidul kemana-mana. Ketika pemeriksaan dilakukan, beberapa rekan si tikus yang sudah "pamit", berhasil ditemukan. Tapi mereka2 tidak menyumbangkan bau yang signifikan, apalagi bau yang bikin ruangan kita jadi "harum semerbak". Akhirnya, tuduhan semakin kuat kepada bangke si ti...kus yang mati di loteng, plafon atas ruangan kita. Beberapa temen coba ngecek TKP. Ternyata, masih tidak ditemukan. Kita sempet kehabisan calon tersangka, soale semua calon tersangka punya alibi yang kuat, jadinya, kita bener2 bingung.

Akhirnya, kita melakukan screening ketat di seluruh ruangan. Walhasil, salah seorang kawan, secara tidak sengaja melihat ke colokan listrik itu, dan...tet...tretet...tet...tet...tet...tet...tersangka utama, DITEMUKAN! Colokan itu ternyata penyebab bau yang memuakkan. Fuih, kerusakan paru2 akibat bau itu akhirnya bisa teratasi. Alhamdulillah :). Jadinya, makin betah dech sekarang di ruangan :). Tapi temen sebelah gue masih ngerasa baunya. Mungkin karena hidungnya masih terkondisikan ama bau itu yach, jadinya perasaan dia masih mencium bau itu. Well, yang jelas, "udah ngga' bau lagi koq mba' :)".

Eh iya, ini hari terakhir gue di kantor ini, sebelum gue mulai di tempat baru lagi, insya Allah :). Gue akan selalu merindukan tempat ini, suasananya, temen2nya. Insya Allah kita masih bisa ketemu lagih yach, c u soon guys!


Komentar

Postingan Populer