Breaking the limit: How to show all content of your list in advanced search options on SLiMS

Ini karena kemarin ada kawan yang bertanya. Bertanya tentang bagaimana memunculkan semua daftar GMD yang ada dalam opsi Advanced Search pada OPAC SLiMS. Dalam opsi Advanced Search pada SLiMS, ada beberapa ruas pencarian yang memunculkan daftar. Mereka adalah ruas "Collection Type," ruas GMD, dan ruas "Location."
Gambar 1. Tampilan Advanced Search

Ruas-ruas tersebut didesain untuk menampilkan isian yang sudah didefinisikan sebelumnya di dalam laman admin/login pustakawan pada SLiMS.

Untuk kasus kawan saya, ada beberapa data isian yang tidak muncul dalam ruas tersebut. Ruas GMD. Kawan saya mendefinisikan isian ruas GMD sebanyak lebih dari 50 isian. Ya, pengisian ruas-ruas tersebut memang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna SLiMS. Tidak kaku.

Ternyata, setelah diselidiki, ruas-ruas tersebut telah dibatasi sampai jumlah tertentu untuk menampilkan data isian ruas. Dalam hal ini, jumlah yang dapat ditampilkan hanya sampai 50 isian. Darimana kita bisa tahu jumlah pembatasan tersebut? Dari berkas yang namanya "common.inc.php" Berkas ini berada di dalam direktori lib/contents. Contohnya dapat dilihat pada baris kode di bawah:


Perhatikan baris ke-4 dengan isi "LIMIT 50." Untuk memunculkan sebanyak-banyaknya isian ruas, silahkan tambahkan jumlah yang didefinisikan atau hapus saja bagian tersebut. Dengan menghapus bagian tersebut, maka sebanyak apapun isian ruas yang dimasukkan, maka akan dimunculkan dalam opsi Advanced Search. Silahkan dilihat lagi bagian kode lainnya apabila diperlukan untuk dirubah.

Semoga membantu dan selalu semangat!


Rekan diskusi:
 

Komentar

Postingan Populer