memasang library yaz untuk senayan pada linux blankon-6.0

tulisan ini adanya untuk memperbarui tulisan yang ada di sini. semua langkah2 dilakukan juga persis seperti yang tertulis di tautan tadi. hanya sahaja, file yang diunduh beda, karena persi linux yang digunakan juga berbeda. kalo yang di persi sebelumnya saiah menggunakan linux ubuntu-9.10, sekarang saiah menggunakan linux blankon-6.0 dengan kode nama OMBILIN.

file2 yang diunduhpun masih bisa diunduh dari tautan sebelumnya. hanya sahaja unduh yang sesuai dengan persi linux yang kita gunakan. unduh 2 file sahaja, kalo ngga' mau ketemu sama pesen galat kek gini. atau kalo mau unduh 3-3nya juga gapapa. pesen galat tadi ngga' berpengaruh koq :D *bikin bingung yach*. masih bingung sama file yang harus diunduh? ini file2nya,

[0] libyaz4_4.0.11-1indexdata_i386.deb
[1] libyaz4-dev_4.0.11-1indexdata_i386.deb
[2] yaz_4.0.11-1indexdata_i386.deb

ikuti semua langkah2 yang ada di tautan sebelumnya. ini beberapa tangkapan layar yang membuktikan bahwa library yaz pada linux blankon-6.0 sudah aktif.

gambar 1. library yaz sudah aktif

gambar 2. menu pencarian pada fitur yaz di senayan

gambar 3. hasil pencarian

selamat menikmati. selamat menggunakan linux blankon *hloh* :D.

Komentar

axc mengatakan…
nice post
makasih infonya..
buitenzorg812 mengatakan…
@axc, sama2 pak bos. semoga bermanfaat :).

Postingan Populer