apa lagi yach...

apa lagi? hampir memuaskan sebetulnya. sudah beberapa bulan ini komputer di rumah, dengan spesifikasi amd athlonxp 900mhz dengan ram 2gb ddr1 telah menggunakan linux ubuntu 10.04. semuanya bisa dibilang hampir sempurna.


semua aplikasi yang dibutuhkan sudah tersedia. tinggal dipasang. dari aplikasi perkantoran sampe aplikasi permainan, semuanya menunggu untuk dipasang. kinerjanya pun ngga' mengecewakan. dengan spesifikasi perangkat keras yang bisa dibilang sudah ketinggalan jaman dibandingkan perangkat keras yang tersedia sekarang ini, bisa dibilang komputer ini menemukan kembali masa kejayaannya. untuk kartu grafis yang menggunakan nvidia mx440 dengan agp8x, semua resolusi yang dibutuhkan bisa digunakan dengan sempurna.




selain aplikasi perkantoran seperti openoffice, gedit teks editor, pemutar vidio, pemutar lagu, editor bitmap dan vector yang saiah gunakan, belakangan saiah juga sedang keranjingan permainan2 yang ada/dibuat untuk linux. ternyata ada banyak pilihan. bukan cuman yang itu2 ajah. kalo kita pasang linux ubuntu khan biasanya sudah terpasang permainan2 2d yang biasa (mungkin juga tidak) kita mainkan. selain permainan yang saiah mainkan, saiah juga memasangkan beberapa permainan untuk Faya, anak saiah yang berumur 3 tahun. utamanya adalah gcompris. karena permainan ini memang ditujukan untuk melatih/merangsang anak2 untuk belajar. jadi...bermain sambil belajar. 



dan terbukti, Faya sangat menyenangi permainan2 yang ada di dalam gcompris. selain itu Faya juga menyenangi beberapa permainan seperti supertuxkart, supertux2 yang bisa digunakan untuk melatih reflek.

lalu, apa yang saiah mainkan? banyak :D. dari mulai urban terror, warzone2100, frozen bubble, chromium b.s.u., bahkan supertux2 dan supertuxkart. dan yang sedang saiah gandrungi belakangan ini adalah world of goo. semua permainan ini tersedia secara bebas (kecuali world of goo, ada sedikit perbedaan dari segi perijinan). dan semua permainan tersebut berjalan dengan sangat baik pada mesin komputer di rumah saiah yang bisa dibilang...ketinggalan jaman :).



jadi...sudahkan anda menetapkan pilihan anda? mari bersenang-senang dengan linux (ubuntu) ;).

Komentar

Postingan Populer