Kuasa Illahi

Jakarta hari ini? Panas banget! Seharian bawa mobil ke Jakarta ternyata melelahkan banget. Dari Sunter terus lari ke Kebon Jeruk. Alhamdulillah ngga’ ketemu macet yang berarti. Cuma, karena aura puasa kali yach, bawaannya cape banget. Dan yang paling penting, HAUSnya itu yang ngga’ tertahankan.

Oh iya, waktu tadi mau ke Kebon Jeruk, kita khan lewat tol dalam kota. Ada tabrakan beruntun yang melibatkan truk, bus dan mobil sedan. Urutannya, truk di depan, terbalik, bus, mobil sedan, dan bus lagih. Keliatannya tuh kejadian berlangsung dalam kecepatan tinggi. Soale, posisi semua kendaraan ada di sebelah kanan, di jalur cepat. Ini prediksi kasar tentang kejadian :D. Truk terbalik, yang mengakibatkan si bus pertama, ngerem mendadak menghindari tabrakan. Bus selamat, tapi...dari belakang ada mobil sedan yang ngga’ mengantisipasi ngerem mendadak si bus. Akibatnya, mobil sedan langsung nyeruduk bagian belakang bus pertama. Abis nyeruduk, ngga’ sampe di situ. Dari belakang, ternyata ada bus lagi, yang berlari dengan kecepatan tinggi juga, yang juga kurang mengantisipasi tabrakan yang ada di depannya. Walhasil, ngerem telat, bus kedua menghajar bagian belakang mobil sedan, dengan kecepatan yang... :-?...lumayan keliatannya. Buktinya, mobil sedan ampe ringsek, pesek depan belakang.

Waktu kita ngelewatin tempat kejadian, yang terbayang ketika ngeliat kondisi mobil sedan, “masya Allah, gimana kondisi si sopir yach?”. Pertanyaan itu menjadi terlupakan, seiring dengan riuh rendahnya kita, kru yang ada di mobil ;), nyari tempat yang pengen dikunjungin. Pas kita pulang, pertanyaan itu kembali muncul, dengan jawaban dari radio, bahwasanya, si sopir tidak mengalami luka parah! Luar biasa! padahal...kita jelas2 ngeliat kalo tuh mobil bener2 ngga’ nyisain tempat buat sopir atau penumpangnya menyelamatkan diri. Kekuasaan Allah emang luar biasa.  

Komentar

Postingan Populer