Sabtu, 04 Juli 2015

power, fantasy

yes, it is true power. but it is a reality.

waktu pertama kali keluar iklannya, nyatanya barang yang diiklanin ngga' langsung ada di toko. masih inget sama tulisan saya sebelumnya? di tulisan tersebut saya sempet nulis hape keren. ya nyatanya memang keren sich. merknya memang merk lokal. speknya memang ngga' terlalu muluk2. hapenya memang hape entry level. jadi harganya pun lumayan terjangkau.



mito. mito a68 power fantasy. yang sangat menarik perhatian saya adalah asupan energi yang disediakan oleh hape ini. kapasitas baterenya 4000 mah. klaimnya, kalo mau, bisa dipakek buat power bank. kalo rela :d. walaupun spesifikasi perangkatnya rendah, tapi nyatanya kinerja perangkat tidak mengecewakan. orang bilang, ada harga, ada rupa. ya, kenyataannya seperti itu. tapi sekali lagi, dengan harga yang ditawarkan, kinerjanya masih cukup bagus.

ram yang disediakan hanya 512mb. sedangkan internal storage disediakan sebesar 4gb. begitu diterima di tangan, sisa penyimpanan tinggal setengahnya, karena program pre-installed-nya juga lumayan banyak. tinggal di-uninstall aja sich, ada sedikit banyak ruang tambaha untuk pasang-pasang program yang diinginkan. layar sudah 5inci. enak digenggam di tangan. di dalam boks-nya, kita akan mendapatkan kabel data, unit adaptor charger, earphone, dan kabel usb-on-the-go. iya, hape ini sudah mendukung usb-on-the-go. jadi untuk urusan transfer berkas tinggal salin berkas ke dalam usb, dan colok menggunakan kabel tersebut. jreng...tinggal salin. colokan tersebut jugak bisa dipakek sebagai media untuk isi ulang hape lain.

huft. there you go. 4000 mah adalah kunci. pemakaian normal dengan koneksi wifi serta data yang terkoneksi 24 jam, hape tetap nyala hampir 2 hari. iya. dengan harga yang entry level saya bisa mendapatkan ketahanan pemakaian yang mungkin sama dengan hape2 kelas di atas hape ini. oia, di dalam boks, juga terdapat tambahan casing penutup batere. kualitasnya ngga' abal2, well crafted.
banyak yang mungkin meng-under estimate hape ini karena semata-mata ber-merk lokal. tapi yakinlah, kualitasnya ngga' kalah koq. sama bagusnya dan sama rapihnya seperti hape kelas non-entry level lainnya. oia, hape ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi android kitkat 4.4.2. jadi, ngga' terlalu jadul2 amat. sekarang, di lazada (bukan ngiklan lho), hape ini sudah dijual dengan harga kurleb 800rb-an.

data diambil dari http://www.hargahandphone.biz/2014/05/mito-a68-fantasy-power.html

monggo, silahkan dieksplor sendir untuk merasakan power-nya hape ini ;).

update:
pengisi daya pada hape ini punya fitur auto cut-off. jadi kalo pengisian daya sudah penuh, maka daya listrik yang mengalir ke hape untuk pengisian beterai, otomatis terputus. demikian.

Rabu, 24 Juni 2015

who knows

semuanya bermula dari pengumuman di salah satu milis blogger yang kebetulan saya ikuti. isinya adalah tentang program berbagi pengalaman tentang asus zenpower 10050mAh. well, i'm excited. sebetulnya ngga ' berharap banyak sama program-program seperti ini. hampir ngga' pernah dapet atau menang kegiatan-kegiatan seperti ini. kembali ke laptop...untuk ikut program tersebut, cukup dengan mengisi data diri kita serta alasan mengikuti program tersebut di sini, https://goo.gl/2ydaQT. berbekal bismillah, saya coba mengisi formulir tersebut. dan semoga alam memberkati.


namun semua berubah...ketika negara api menyerang. siang tadi saya mendapatkan satu kejutan yang membuat saya jadi sumringah. sebetulnya, seperti yang saya tuliskan pada lembar pendaftaran kegiatan, saya ngga' pernah berfikir untuk memiliki bank tenaga, karena saya pikir, saya bukan pelancong. asupan tenaga listrik untuk mengisi baterai cukup bisa saya dapatkan via kantor dan rumah. atuh, hape saya ngga' canggih-canggih amat. terakhir, saya malah menggunakan hape yang daya tahan baterainya luar biasa, nokia e63 :).

namun, lagi, ketika asus yang ditawarkan, saya berfikir...menarik kalo saya bisa memiliki produk ini. ditambah ukuran daya yang disediakan oleh bank tenaga. 10050 mah cuy! ah...saya harus mencari tahu dulu apa arti dari angka tersebut, biar paham kalo ditanya :D. kalo kita kembali ke laptop, begitu pulang nganter bocah periksa, istri saya berujar, "eh ini ada kiriman paket buat bapak." meh, saya ngga' pesen apa-apa perasaan. belanja terakhir ketika saya mesen hape keren ini (tunggu ulasannya :)).

masih akibat dari negara api menyerang, ternyata yang ngga' saya sangka-sangka bisa dipegang tangan. asus zenpower 10050 mah. huhu!!! bener-bener berkah ramadhan dhe (halah, ra ono hubungane, lek!) hehehe. udah dibongkar-bongkar dan diliat. nah, tinggal tulis ulasannya dhe. karena masih baru, belom sempet dicoba jugak cuy. karena itu, mari ditunggu sama-sama kiranya ulasan yang bisa saya berikan untuk "keajaiban" yang saya dapet tersebut ;).